Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Butuh Waktu dan Uang untuk Kembali Juara LC

By Jaka Sutisna - Jumat, 12 April 2013 | 17:49 WIB
Giuseppe Marotta (Getty Images)

Direktur Teknik Juventus, Giuseppe Marotta, mengatakan Juventus butuh waktu dan uang untuk kembali berjaya di panggung Liga Champion. Ia meminta kepada fan untuk lebih bersabar menantikan kembalinya kejayaan Si Nyonya Tua di Eropa.

Giuseppe Marotta menjelaskan tidak ada yang instan dalam sepak bola. Butuh proses panjang untuk bisa kembali menjuarai Liga Champion. Publik Juventus untuk sementara harus puas jika I Bianconeri hanya berhasil menjadi juara di kompetisi domestik dalam beberapa tahun ke depan.

"Memang benar, fan Juventus harus bersabar. Setidaknya dalam tiga atau empat tahun ke depan Juventus hanya akan menang di Italia," tutur Marotta dikutip dari Football Italia.

"Jangan pernah melupakan fakta jika kita saat ini berada di awal siklus baru. Jika Anda melihat skuad ini tiga tahun lalu, hanya ada empat pemain yang tersisa, yaitu Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Paolo De Ceglie, dan Claudio Marchisio," ujar Marotta.

"Juventus perlu waktu untuk kembali ke masa keemasan," ungkap Marotta.

"Banyak yang telah berubah dalam hal keuangan dalam 10 tahun terakhir. Klub Italia dulunya memimpin dalam pendapatan, tapi sekarang permainan kami jauh lebih lemah," kata pria berusia 56 tahun tersebut.

"Kami baru saja menyelesaikan petualangan di Liga Champion dan kami telah mengerti bahwa kami membutuhkan waktu dan uang untuk memotong kesenjangan dengan tim-tim besar Eropa," tandas Marotta.