Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kirimkan Enam Wakil di Semifinal

By Tulus Muliawan - Jumat, 12 April 2013 | 18:43 WIB
Rian Agung Saputro/Angga Pratama, saat menjuarai Australia GP Gold 2013. (PBSI)

unggulan ini menang rubber game 8-21 21-15 21-16 atas pasangan Taiwan, Liang Jui Wei/Liao Kuan Hao.

Dengan demikian, Indonesia menempatkan tiga ganda putra di semifinal turnamen berhadiah 50 ribu dollar AS ini, setelah unggulan utama Angga Pratama/Rian Agung Saputra dan Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan lebih dulu meraih tiket babak empat besar. Satu tiket final pun sudah pasti ada di genggaman Indonesia, yang akan diperebutkan Angga/Rian dan Bona/Afiat.

Sedangkan satu tiket lainnya akan diperebutkan oleh Berry/Rendy dan pasangan Cina Junhui Li/Yuchen Liu. Pasangan non-unggulan tersebut lolos setelah menang straight game 21-10 21-11 atas pasangan Taiwan, Chiu Chun Wei/Tien Jen Chieh.

Di turnamen ini, Indonesia kehilangan wakilnya di sektor tunggal putra dan tunggal putri. Harapan untuk membawa pulang gelar tertumpu pada sektor ganda, baik putra, putri maupun campuran.

Dari ganda putri, Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa menjadi tumpuan karena hanya mereka yang lolos. Pasangan yang pekan lalu berhasil menjuarai Australia Grand Prix Gold ini akan bertemu unggulan utama dari Malaysia, Hoo Vivian Kah Mun/Woon Khe Wei.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Indonesia meloloskan dua wakilnya ke semifinal. Unggulan utama Riky Widianto/Puspita Richi Dili akan ditantang unggulan keenam dari Korea, Kim Dae-eun/Kim So-young, dan unggulan kelima Praveen Jordan/Vita Marissa akan bertemu unggulan ketujuh dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wu Ti Jung.

Laporan Kompas.com/Aloysius Gonsaga Angi Ebo