Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Berharap Laga Tak Ditunda

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 12 April 2013 | 21:15 WIB
Semen Padang

Media Officer Semen Padang, Ronny Suhatril, berharap laga kontra Persebaya pada Minggu (14/4) di Stadion Agus Salim, Padang, tidak ditunda. Ronny beralasan program latihan akan terganggu bila laga tersebut ditunda.

"Kita tidak hanya main di IPL (Indonesian Premier League), tapi juga di AFC Cup. Program latihan yang dijalankan pelatih selama ini sudah diselaraskan dengan jadwal pertandingan di dua kompetisi tersebut. Kalau satu berubah otomatis akan berpengaruh terhadap program secara keseluruhan," tutur Ronny dikutip dari situs resmi Liga Prima, Jumat (12/4).

Pihak Panitia pelaksana (panpel) pertandingan juga mengantongi izin dari piha keamanan. Selain itu tiket juga sudah dicetak. Semen Padang kini menunggu keputusan yang dikeluarkan oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), apakah menyetujui permohonan penundaan jadwal Persebaya atau tidak.

"Kami berharap Persebaya tetap berangkat ke Padang. Tapi keputusan ada di tangan LPIS," papar Ronny.

Sementara dipihak bersebrangan, Persebaya berharap permohonannya dikabulkan. "Sampai saat ini kami belum terima suratnya. Kami sih berharap dikabulkan, sebab Persebaya terkendala faktor teknis. Tim kita belum siap," ucap Saleh Hanifah, Manajer Persebaya.