Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Barry Anggap Melawan Chelsea Sebagai Final

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 12 April 2013 | 21:52 WIB
Gareth Barry (kiri) (Michael Regan/Getty Images)

Gelandang Manchester City, Gareth Barry, mengakui bahwa pertandingan semifinal Piala FA melawan juara bertahan, Chelsea, lebih baik disebut sebagai partai final. Pertandingan semifinal Piala FA akan dilangsungkan di tempat netral, yaitu Stadion Wembley pada (14/4).

Jika Manchester City berhasil menghadapi perlawanan The Blues, maka mereka akan menghadapi pemenang antara Millwall kontra Wigan yang diselenggarakan sehari sebelumnya pada (13/4) di tempat yang sama.

"Rasanya (pertandingan melawan Chelsea) lebih seperti sebuah partai final," kata Barry kepada The Sun.

"Saya melihat ke depan untuk itu, Anda ingin bermain pada sebuah pertandingan besar musim ini," ujar Barry.

Manchester City tengah memiliki kepercayaan diri yang tinggi usah membungkam rival sekotanya, Manchester United, 2-1 dalam ajang Premier League (9/4) di Old Trafford. Sementara The Blues sedikit terluka oleh kekalahan 3-2 pada lanjutan babak perempat final Liga Europa 20012/2013 di kandang Rubin Kazan (12/4), namun anak asuh Rafael Benitez itu unggul aggregate 5-4 setelah sebelumnya pada leg 1 menang 3-1 di Stamford Bridge.

Trofi Piala FA menjadi satu-satunya harapan anak asuh Roberto Mancini. Setelah gagal di Liga Champion dan Piala Liga, Manchester City juga sudah menyatakan mundur dari perburuan gelar Premier League yang terpaut 12 poin dari The Red Devils.