Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bielsa Akan Lakukan Eksperimen Hadapi Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 12 April 2013 | 23:27 WIB
Marcelo Bielsa (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa, kini harus berpikir ulang untuk menurunkan tim utamanya menghadapi Real Madrid karena ada beberapa pemain yang terkena suspensi dan cedera. Hal ini membuat Bielsa akan melakukan beberapa eksperimen untuk membendung permainan El Real yang memiliki kualitas yang berada jauh di atas mereka.

Athletic Bilbao yang pada musim ini tengah berjuang untuk menemukan konsistensi permainannya, telah banyak mengalami masalah di luar lapangan. Permasalah cedera dan keutuhan tim beserta konsistensi permainan mereka kini tengah berada pada saat-saat terburuk.

Selain itu masalah mengenai masa depan striker utama mereka, Fernando Llorente, yang kini telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan akan hijrah bersama Juventus pada awal musim 2013/14.

Marcelo Bielsa kini harus merombak tim utamanya karena beberapa pemain mereka mengalami cedera seperti kapten tim, Andoni Iraola, yang mengalami cedera hamstring. Sedangkan Carlos Gurpegi, Aymeric Laporte, Oscar De Marcos dan Aritz Aduriz masih diragukan untuk tampil.

Dengankeadaan tim yang seperti itu, kini Bielsa harus dapat memaksimalkan peran para pemain mudanya seperti Eric Saborit dan Jonas Ramalho untuk dapat mengimbangi permainan tim sebesar Real Madrid.