Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pendapat Beckham Tentang Lionel Messi dan CR7

By Syamsul Arif - Sabtu, 13 April 2013 | 10:52 WIB
Lionel Messi dan David Beckham (Shaun Botterill/Getty Images)

Germain, David Beckham, menilai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memiliki kemampuan sepak bola yang tidak dapat ditandingin oleh siapa pun. Namun, Beckham mengakui Messi lebih baik daripada Ronaldo.

David Beckham memiliki kesempatan bermain melawan Lionel Messi ketika Paris Saint-Germain bertemu dengan Barcelona di Perempat Final Liga Champion 2012/13. PSG pun harus tersingkir dari kompetisi tertinggi klub di Eropa itu, meski dua kali menahan imbang Los Azulgrana, setelah kalah produktivitas mencetak gol tandang.

Setelah dua pertemuan dengan Blaugrana, Beckham pun menilai bahwa Lionel Messi memang pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

"Messi merupakan pemain dari jenis yang lain, karena tidak ada lagi yang dapat menjadi pemain seperti dirinya. Dia dan Cristiano Ronaldo berada dalam level yang sama dan di atas para pemain lain," kata Beckham kepada Telam.

"Mereka mungkin memiliki kesamaan dari sisi teknik dan bakat. Sepak bola sungguh beruntung memiliki mereka dalam waktu bersamaan seperti sekarang ini. Nmaun, singkatnya, Messi merupakan pemain terbaik di dunia."

"Ini adalah momen yang besar untuk Messi, karena dia pemain dan orang yang spesial."

"PSG meraih kemenangan sebelum dia memasuki lapangan pada leg 2. Ketika dia masuk, maka dia berhasil membantu Barcelona lolos ke semifinal."