Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija vs Persidafon, Duel Tim Papan Bawah

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 13 April 2013 | 11:42 WIB
Indonesia Super League

Persidafon akan menghadapi Persija dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/13 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/4). Pelatih Persidafon, Erents Pahelerang, menganggap mempunyai peluang yang sama untuk saling mengalahkan.

Erents mengatakan kondisi Persija yang kurang baik bukan berarti keuntungan untuk mereka. Erents menganggap posisi Persidafon sama-sama berada di peringkat bawah, dan hal tersebut menjadi peluang bagi Persija untuk meraih poin.

"Mental Persija memang drop. Akan tetapi, mereka mungkin lihat kami sebagai lawan yang tidak beda jauh. Ini menjadi peluang mereka," papar Erents saat ditemui di Jakarta, Sabtu (13/4).

Persija mengalami delapan kekalahan beruntun. Sementara mental Persidafon lebih baik usai mengalahkan PSPS 2-1 (7/4). Namun itu bukan berarti Persidafon bisa mudah mencuri poin.

Erents juga mengakui permainan Persija ada peningkatan sejak ditangani oleh Benny Dollo. "Dari segi permainan, mereka ada peningkatan," lanjut Erents.

Persidafon berada di peringkat 17 dan Persija di posisi juru kunci, urutan ke-18 di klasemen sementara. Persidafon hanya bisa meraih 11 poin dari tiga kemenangan, dua hasil seri, dan sembilan kali kalah dari total 14 laga. Sementara Persija mengoleksi delapan poin dari 14 laga. Poin tersebut hasil dar dua kali menag, dua kali seri, dan 10 kali mengalami kekalahan.