Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Puji Kemajuan Les Parisiens

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 13 April 2013 | 16:01 WIB
Carlo Ancelotti (David Ramos/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, yakin Les Parisiens akan menjadi kekuatan baru yang patut diperhitungkan di kancah Eropa setelah mampu menahan imbang Barcelona 1-1 dalam lanjutan babak perempat final Liga Champion Eropa 2012/2013. Barcelona melaju ke semifinal setelah unggul gol tandang pada pertandingan di Parc des Peinces. Blaugrana berhasil mencetak lebih banyak gol ke gawang Salvatore Sirigu.

Ancelotti yang pernah memberikan dua gelar Liga Champion kala membesut AC Milan, mengharapkan agar Dunia tidak memandang sebelah mata klub asal Paris itu.

'Semua orang sekarang mulai mengakui bahwa PSG adalah tim yang sangat penting di Eropa,' kata Ancelotti seperti yang dilansir oleh Soccerway.

'Untuk alasan ini, PSG tidak akan sulit untuk merekrut pemain baru (untuk musim depan). Paris telah menjadi tempat penting tahun ini dan itu bisa menjadi lebih penting tahun depan,' ujar Don Carletto.

Pria Italia itu menambahkan bahwa sebenarnya PSG mempunyai kualitas tim yang tidak kalah baik dari anak asuh Tito Villanova. Hanya Ibrahimovic cs kurang beruntung.

'Kami memiliki kesempatan besar untuk maju ke semifinal. Tapi kami tidak bisa menang. Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Tim ini menunjukkan bahwa kompetisi itu kompetitif,' sambung mantan manajer Chelsea tersebut.

'Saya terkejut melihat sebuah tim dengan keberanian, karakter, dan kepribadian seperti ini. Kami bermain dengan permainan terbaik kami musim ini melawan salah satu tim terbaik di dunia. Ini bisa menjadi awal yang baik. Dengan awal ini, PSG memilki masa depan yang cerah,' tutup pelatih yang berusia 53 tahun itu.