Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chamberlain Terinspirasi Performa Tomas Rosicky

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 April 2013 | 16:36 WIB
Alex Oxlade-Chamberlain (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Chamberlain, melontarkan pujian kepada gelandang Tomas Rosicky. Chamberlain menyebut performa gemilang Rosicky dalam beberapa pekan terakhir telah memberi inspirasi bagi dirinya.

Tomas Rosicky seakan hidup kembali pada 2013. Ia beberapa kali tampil impresif dan puncaknya ketika mencetak dua gol kemenangan Arsenal atas West Brom pada akhir pekan lalu. Agresivitas pemain asal Republik Ceska itu ternyata membuat Alex Oxlade-Chamberlain terkesan.

"Kami beruntung memiliki seorang gelandang tengah yang mampu berlari dengan bola seperti Rosicky. Gaya bermain Rosicky bisa mengubah dinamika pertandingan secara masif," kata Alex Oxlade-Chamberlain kepada situs resmi Arsenal.

"Ia bisa mengolah bola dan menembak. Tekniknya sangat brilian. Etos kerjanya juga fantastis. Ia adalah pemain yang luar biasa," ujar Chamberlain.

"Ia selalu memberikan nasihat dengan cara yang menyenangkan kepada saya. Ia siap membantu saya kapan saja dan mengarahkan saya menjadi seorang pemain yang profesional," sebut Chamberlain.