Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Richards Dilarang Mengemudi Selama Enam Bulan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 13 April 2013 | 17:29 WIB
Micah Richards (Alex Livesey/Getty Images)

Bek Manchester City, Micah Richards, menjadi pemain The Citizens ketiga setelah Carlos Tevez dan Samir Nasri yang mendapat hukuman larangan mengemudi selama enam bulan pada April.

Micah Richards dihukum setelah gagal merespon dua surat tilang yang dikirim ke alamat rumahnya. Ia tak bisa memberitahukan identitas pengendara Ferrari miliknya yang mengemudi dengan kecepatan 51 mph di zona 40 mph di Manchester pada September 2012.

Hakim pengadilan Tameside memberikan hukuman penalti enam poin kepada Richards. Artinya, Richards sudah melewati batas 12 poin karena pernah menerima hukuman sembilan poin atas tiga pelanggaran terpisah pada November 2010, Desember 2012, dan Januari 2013.

Seperti dilansir Guardian, selain dilarang mengemudi selama enam bulan, Richards juga diperintahkan untuk membayar denda dengan total sebesar 745 pound atau sekitar 11 juta rupiah.

Pekan lalu, Carlos Tevez dihukum larangan mengemudi selama enam bulan dan harus menjalani 250 jam pelayanan masyarakat setelah diputus bersalah mengemudi saat menjalani hukuman dan tanpa asuransi.

Gelandang Samir Nasri juga mendapat hukuman serupa karena terbukti bersalah atas tiga tuduhan. Ia gagal memberitahukan kepada polisi identitas pengendara mobilnya yang ketahuan mengemudi dengan kecepatan tinggi pada 2011.