Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Ingin Raih Hasil Maksimal di GP Cina

By Tulus Muliawan - Sabtu, 13 April 2013 | 18:24 WIB
Lewis Hamilton (Steve Etherington/Getty Images)

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil finis di posisi terdepan pada babak kualifikasi Grand Prix Cina, Sabtu (13/4). Berkat keberhasilan tersebut, Hamilton mengaku punya hasrat besar untuk meraih gelar juara di Sirkuit Shanghai, Minggu (14/4).

Hamilton berhasil finis di depan pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, dalam perebutan posisi awal pada GP Cina. Keberhasilan ini merupakan yang pertama bagi Hamilton sejak bergabung dengan Mercedes pada November 2012 lalu.

Saat diwawancarai usai perlombaan, Hamilton mengaku senang dan cukup puas dengan prestasi yang berhasil diraihnya itu. Pebalap asal Inggris itu juga berharap bisa tampil maksimal di GP Cina.

"Rasanya sangat luar biasa. Saya sangat senang dengan keberhasilan saya meraih pole position untuk pertama kalinya bersama Mercedes. Lintasan sirkuit juga sangat luar biasa tapi mobil bisa bekerja dengan baik," ungkap Hamilton kepada Autosport.

"Kami punya kesempatan besar atas keberhasilan ini. Saya berharap bisa menunjukkan kemampuan maksimal dan memenangi GP Cina," sambung Hamilton.

Berkat keberhasilan ini, Hamilton juga ingin menepis keraguan yang ditunjukkan dari sejulah pihak atas keputusannya pindah ke Mercedes.

"Anda tidak bisa melihatnya hanya di satu tempat, tapi saya berjanji akan terus memperbaiki penampilan secara perlahan. Tim ini telah melakukan hal yang luar biasa, dan saya sangat bangga bisa bertarung dan memenangi perlombaan bersama tim ini. Ini adalah langkah besar bagi saya," ungkap Hamilton.