Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Absen Melawan Zaragoza

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 13 April 2013 | 21:23 WIB
Lionel Messi (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak dibawa oleh Barcelona dalam lanjutan La Liga melawan tim tuan rumah, Zaragoza pada minggu (14/4).

Lionel Messi juga absen saat Barcelona melumat Mallorca dengan skor telak 5-0. Pemain asal Argentina yang telah memenangkan Ballon d'Or empat kali berturut-turut itu mengalami cedera hamstring pada leg 1 babak perempat final Liga Champion menghadapi Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes.

Absennya Messi berdampak dari terhentinya rekor atas dirinya yang selalu mampu mencetak gol dalam 19 pertandingan di La Liga.

Kehadiran Messi dalam leg 2 babak perempat final Liga Champion di Camp Nou, berdampak positif. Tidak lama setelah bintang Blaugrana itu masuk, Barcelona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan lolos ke babak semifinal dengan aggregate 3-3, unggul gol tandang melawan Paris Saint-Germain.

Barcelona akan menghadapi raksasa Jerman, Bayern Munchen, pada semifinal Liga Champion. Allianz Arena akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg 1 yang akan dilangsungkan pada Rabu (24/4) dini hari WIB. Sementara berselang tujuh hari kemudian tepatnya pada tanggal (1/5) dini hari WIB Barcelona akan menjamu FC Hollywood di Nou Camp.