Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Terharu dengan Dukungan Para Suporter

By Tulus Muliawan - Sabtu, 13 April 2013 | 22:37 WIB
Manuel Pellegrini (Denis Doyle/Getty Images)

Pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, merasa terharu atas dukungan yang diberikan para suporter saat timnya bertandang ke Dortmund pada leg 2 babak perempat final Liga Champion, Rabu (10/4). Ia juga mengaku bangga atas antusiasme yang ditunjukkan para fan meski Malaga gagal ke semifinal.

Hal tersebut diungkapkan Pellegrini dalam konferensi pers jelang laga kontra Osasuna dalam lanjutan La Liga pekan ke-31, Minggu (14/4) dini hari WIB. Pelatih asal Cile itu juga mengaku terharu dnegan sambutan para fan setelah Malaga tiba dari Dortmund.

"Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Saya juga ingin berterima aksih kepada seluruh fan yang memberikan dukungan saat berhadapan dengan Dortmund," kata Pellegrini dalam Inside Spanish Football.

"Apa yang mereka berikan sangat bermanfaat bagi kami. Ini tentu akan menjadi tambahan semangat bagi para pemain untuk bisa tampil maksimal di La Rosaleda," sambung mantan pelatih Sevilla dan Real Madrid tersebut.

Terkait laga kontra Osasuna, Pellegrini telah meminta anak asuhnya untuk kembali fokus ke La Liga. Ia berharap Javier Saviola cs. mampu tampil konsisten dan mengakhiri musim di posisi empat besar.

"Kami punya delapan laga penting yang tersisa. Kami harus memanfaatkan semua pertandingan itu untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi lolos ke Liga Champion musim depan," ucap Pellegrini.