Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tanpa Messi, Alba, Iniesta, dan Busquets

By Syamsul Arif - Minggu, 14 April 2013 | 11:13 WIB
Barcelona (LLUIS GENE/AFP/Getty Images)

Barcelona dipastikan tidak dapat dibela Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Jose Pinto pada pertandingan melawan Real Zaragoza, Senin (15/4) dini hari WIB, di Estadio de la Romareda.

Barcelona dijamu Real Zaragoza dalam lanjutan La Liga 2012/13 pekan ke-31. Sampai pekan ke-30, Los Azulgrana masih kokoh berada di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin dan unggul 13 angka dari pesaing terdekat, Real Madrid. Sementara Zaragoza masih berkutat di zona degradasi dengan perolehan 27 poin dan berselisih satu angka dengan zona aman.

Blaugrana dipastikan tidak dapat memainkan Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Jordi Alba, dan Jose Pinto pada laga itu dengan beragam alasan.

Messi harus absen karena harus menjalani pemulihan cedera paha dan terapi psikologi. Busquets juga harus absen karena mengalami permasalahan dengan selangkangan. Begitu pun dengan Pinto yang mengalami sakit pinggang akut.

Sementara Andres Iniesta dan Jordi Alba tidak dibawa ke La Romareda karena keduanya sengaja diistirahatkan karena mengalami kelelahan.

Dengan cukup banyak pemain dari tim pertama yang absen, maka Tito Vilanova memutuskan untuk memanggil dua pemain dari tim Barcelona B, yaitu kiper Oier Olazabal dan gelandang Sergio Roberto.

Berikut Skuad Barcelona
Valdés, Dani Alves, Piqué, Fàbregas, Xavi, Villa, Alexis, Thiago, Dos Santos, Bartra, Pedro, Montoya, Adriano, Abidal, Song, Tello, Oier, Sergi Roberto.