Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Jawab Alasan Tampilkan Jack Wilshere

By Vessy Dwirika Frizona - Minggu, 14 April 2013 | 15:13 WIB
Jack Wilshere (Andew Yates/Getty Images)

1 atas Norwcih City di Stadion Emirates, Sabtu (13/4). Wenger mengaku, dia sedikit memaksa gelandang beli asal Inggris itu untuk tampil.

Wenger berkilah, keputusan itu dia ambil lantaran Tomas Rosicky mengalami cedera dan tidak dapat tampil melawan Norwich. Kondisi Wilshere sendiri memang belum sepenuhnya bugar dan permainannya terlihat kurang maksimal. Alhasil, Wenger menariknya pada menit ke-60 dan memasukkan Theo Walcott.

"Wilshere telah bekerja keras. Dia telah berlatih penuh, dia dan Walcott hanya baru kembali pekan ini. Kami pikir dia mampu bermain satu jam," jelas Wenger. "Saya tidak akan memaksakan dia apabila Rosicky fit. Saya tidak mau merestrukturisasi tim, jadi saya memainkannya."

Beberapa waktu lalu, Arsenal digosipkan akan ditinggal Lukas Podolski pada musim panas mendatang. Striker asal Jerman tersebut dikabarkan tidak puas dengan prestasi The Gunners dan ingin tampil lebih sering dibanding saat berada di Arsenal.

"Podolski adalah pemain berharga yang kami miliki, sama seperti Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain. Mereka sangat membantu," bantah manajer berjuluk The Professor tersebut. "Lihat bagaimana kami bermain saat dia masuk ke lapanagan. Dengan cepat, ketika anda memiliki pemain yang absen tiga laga, cerita itu dimuat di surat kabar."

Laporan DuniaSoccer.com