Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Preview Chelsea vs Manchester City

By Jaka Sutisna - Minggu, 14 April 2013 | 16:20 WIB
David Silva (kiri) Fernanto Torres (kanan) (Julian Finney/Getty Images)

Duel juara bertahan Piala FA melawan juara bertahan Premier League bakal berlangsung dalam laga semifinal Piala FA di stadion Wembley Minggu (14/4). Pertandingan ini menjanjikan pertarungan sengit demi nama harga diri dan kekuatan finansial tim.

Chelsea akan menghadapi pasukan biru langit, Manchester City, untuk memperebutkan tiket final kompetisi tertua di dunia, yang hanya menyisakan satu tempat lagi.

Kedua tim datang ke Wembley dengan penuh kepercayaan diri. Chelsea meskipun harus mengakui keunggulan 3-2 atas Rubin Kazan, namun The Blues masih menyimpan asa dengan lolos ke semifinal karena unggul aggregate di Liga Europa.

Sementara itu, The Citizens baru saja menjadi raja di Manchester. Anak asuh Roberto Mancini itu berhasil menyudahi pertarungan Derby Manchester dengan mengalahkan tim tuan rumah, Manchester United 2-1 di Old Trafford.

Catatan menarik banyak disimpan tentang kedua tim. Chelsea dalam enam tahun terakhir selalu masuk ke final Piala FA, dan empat diantaranya berhasil mengamankan trofi Piala FA ke Stamford Bridge.

Sepanjang perjalanan klub London Barat itu di Piala FA, mereka sukses menuai keberhasilan dengan memenangkan tujuh kali gelar juara kompetisi tersebut.

Namun positifnya, The Citizens memegang rekor tidak pernah kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Chelsea. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada ajang Community Shield di Villa Park. City berhasil unggul tipis 3-2 atas Chelsea yang kala itu diarsiteki Roberto Di Matteo.

Di ajang Premier League, City berhasil memenangkan satu kali pertemuan dan satu imbang dengan Frank Lampard cs. Siapapun yang mampu keluar menjadi pemenang nanti, akan menghadapi Wigan di partai final yang sukses membungkam tim dari divisi Championship, Millwall 2-0.

Prediksi susunan pemain Chelsea vs Manchester City :

Chelsea XI: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Ryan Bertrand, Ramires, Lampard, Oscar, Hazard, Mata, Torres.

Manchester City XI: Pantilimon, Kolarov, Toure, Nastasic, Zabaleta, Silva, Milner, Rodwell, Yaya Toure, Tevez, Aguero.