Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tak Ingin Remehkan Zaragoza

By Tulus Muliawan - Minggu, 14 April 2013 | 18:57 WIB
Jordi Roura (David Ramos/Getty Images)

31, Senin (15/4) dini hari WIB. Meski posisinya jauh lebih diunggulkan daripada Zaragoza, Barcelona tidak ingin menganggap remeh lawannya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Jordi Roura dalam konferensi pers jelang laga kontra Zaragoza. Menurut Roura, Barcelona akan mencoba tampil maksimal guna mengamankan keunggulan poin atas rivalnya di klasemen sementara La Liga.

"Pertandingan ini sangat penting karena La Liga tetap jadi prioritas kami. Kami akan menghadapi lawan berat dengan absennya sejumlah pemain. Tentu ini akan sulit bagi kami," kata Roura dalam Inside Spanish Football.

Roura juga mengungkapkan bahwa Zaragoza adalah tim yang hebat, apalagi jika mereka tampil di kandang sendiri. Salah satu buktinya adalah saat Real Madrid harus berjuang ekstra keras untuk menahan imbang Zaragoza di La Romareda.

"Meski ada di papan bawah, Zaragoza tetaplah tim yang sulit untuk dikalahkan. Mereka punya pemain dengan semangat besar, mereka akan berjuang hingga peluit akhir dibunyikan. Untuk itu, kami berharap dapat menunjukkan penampilan terbaik malam ini," kata Roura.

Hingga saat ini, Barcelona masih kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 78 poin. Sedangkan Zaragoza duduk di peringkat 18 dengan 27 poin.