Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 2-0, Arema Bayangi Persipura

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 14 April 2013 | 21:07 WIB
Alberto Gonzalves (kanan) cetak gol ke-11-nya.. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

0 berkat gol Alberto Gonzalves dan Dendi Santoso.

Keunggulan Arema diawalin lewat Alberto "Beto" Gonzalves yang sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada menit ketujuh. Penalti didapat Arema dari pelanggaran yang dibuat Eky Taufik kepada Greg Nwokolo satu menit sebelumnya.

Kendati Beto dkk. mendominasi pengusaan bola pada babak pertama, mereka tak mampu menambak gol lagi. Di kubu berlawanan, Persela bukan tanpa peluang, beberapa kali Gustavo Lopez dkk. mampu mengancam gawang Kurnia Meiga lewat aksi Mario Costas dan Roman Golian. Namun, aksi tersebut belum berbuah gol, babak pertama berakhir 1-0.

Pada paruh kedua Arema berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi pemain pengganti Dendi Santoso pada menit ke-76. Dendi melepaskan tendangan jarak jauh yang tidak mampu diantisipasi oleh Choirul Huda. Perlu diketahui, Dendi mencetak gol satu menit setelah ia masuk ke lapangan menggantikan Beto.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Hasil tersebut mengantarkan Arema naik ke peringkat kedua dengan 33 poin dari 14 laga. Sementara Persela tetap berada di urutan 12 dengan 15 poin dari 15 pertandingan.