Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepercayaan Diri Juventus Tidak Terguncang

By Jaka Sutisna - Minggu, 14 April 2013 | 22:14 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

sebut bisa mempengaruhi kepercayaan diri Juventus. Kegagalan melaju ke babak Semifinal Liga Champion (LC) diprediksi bakal mengganggu konsentrasi I Bianconeri dalam mengarungi sisa kompetisi Serie A.

Mendengar kabar tidak benar tersebut Antonio Conte langsung membantahnya. Pelatih berusia 43 tahun itu mempertanyakan hipotesis yang menyebut kegagalan di LC bisa membuat Si Nyonya Tua limbung. Secara jelas Conte menegaskan kepercayaan diri Juventus tidak berkurang sama sekali.

"Saya heran dengan orang yang mengatakan kekalahan dari Bayern telah merusak kepercayaan diri kami. Mengapa bisa mereka berkata demikian? Kami tahu benar mencapai perempat final sudah merupakan sebuah prestasi," tutur Conte.

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat, sangat baik musim ini. Saya tidak melihat ada alasan kekalahan tersebut bisa mempengaruhi kepercayaan diri kami atau mengguncang keyakinan kami atas apa yang telah kami lakukan," ungkap Conte.

"Tujuan kami musim ini adalah kembali ke LC dan meraih scudetto lagi. Saya pikir kami telah menempuh jalan yang benar dalam upaya mencapai tujuan itu," ujar Conte dikutip dari Football Italia.