Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Howard Yakin Lakers Tetap Perkasa Tanpa Bryant

By Ade Jayadireja - Senin, 15 April 2013 | 12:12 WIB
Kobe Bryant (Getty Images)

Center milik LA Lakers, Dwight Howard, tak merasa khawatir dengan cedera yang dialami Kobe Bryant. Ia yakin timnya tetap mampu unjuk gigi meski kehilangan sang bintang.

Kobe Bryant mengalami cedera tendon Achilles ketika bertandang ke markas Golden State Warriors di pertandingan lanjutan NBA pada 13 April lalu. Ia mendapat cedera di kuarter ketiga setelah berbenturan dengan dua pemain lawan.

Tanpa Bryant, Lakers mampu mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 91-86, Senin (15/4) pagi WIB. Kemenangan tersebut membuat Dwight Howard percaya bahwa Lakers akan tetap menjadi tim tangguh walau tak diperkuat Bryant.

"Tanpa Kobe, masih banyak yang bisa kami lakukan dengan tim ini. Yang terpenting adalah kami harus tetap bermain bersama," kata Howard seperti dikutip ESPNLosAngeles.

"Kami telah melakukan banyak hal spesial di sepanjang karier basket dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya lagi. Kami semua bersyukur bisa bermain bersama Kobe, tapi kami semua juga mempunyai bakat. Kami harus menunjukkannya," imbuh eks ikon Orlando Magic tersebut.

Belum diketahui kapan Bryant akan kembali beraksi di lapangan. Kepala tim athletic trainer, Gary Vitti, memprediksi pemain berjulukan Black Mamba itu akan absen selama enam sampai sembilan bulan.