Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Injak Bokong David Luiz, Aguero Terancam Sanksi FA

By Oka Akhsan M. - Senin, 15 April 2013 | 16:21 WIB
Insiden injak pantat Sergio Aguero (atas) terhadap David Luiz. (Chris Lee/Getty Images)

Striker Manchester City, Sergio Aguero, terancam mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah kedapatan menginjak bokong bek Chelsea, David Luiz, dengan dua kaki pada laga semifinal Piala FA di Wembley Stadium, Minggu (14/4).

Sergio Aguero dan David Luiz terlibat dalam beberapa duel keras sepanjang laga. Puncaknya, Aguero terlihat dengan sengaja melompat dan menginjak pantat David Luiz dalam sebuah pergumulan di menit-menit akhir pertandingan.

Aguero selamat dari hukuman kartu karena wasit dan asitennya tak melihat insiden tersebut. Akan tetapi, pemain asal Argentina itu kini malah terancam hukuman larangan bertanding jika dari rekaman video FA memutuskan dirinya bersalah.

David Luiz mengaku telah memaafkan Aguero terkait insiden tersebut. Meski demikian, bek asal Brasil itu meminta Aguero untuk meminta maaf secara langsung kepada dirinya.

"Saya memaafkan semua orang dalam hidup saya, namun Aguero harus jujur dengan mengatakan dirinya tak menyukai tekel buruk. Jika saya yang melakukannya, saya akan meminta maaf," kata David Luiz seperti dilansir Daily Mail.

Laga tersebut dimenangi Manchester City dengan skor 2-1. Di final, The Citizens akan menghadapi Wigan Athletic yang sukses mempecundangi Milwall 2-0.