Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Puji Kualitas Lukas Podolski

By Oka Akhsan M. - Senin, 15 April 2013 | 18:10 WIB
Lukas Podolski (Mike Hewitt/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji kualitas striker Lukas Podolski. The Professor juga menegaskan Podolski masih masuk dalam rencananya meski belakangan jarang tampil di tim utama.

Lukas Podolski berhasil mencetak gol ke-14 pada musim ini untuk membantu Arsenal mengalahkan Norwich City 3-1 di Emirates Stadium, Sabtu (13/4), dan menyodok ke tiga besar klasemen sementara Premier League meski tampil dari bangku cadangan.

Lukas Podolski tercatat baru dua kali tampil sebagai starter sejak 30 Januari. Meski demikian, Arsene Wenger menyebut dirinya sangat terkesan dengan performa pemain asal Jerman itu dalam beberapa pekan terakhir.

"Podolski cedera saat kami menang atas Bayern. Setelah itu, kami mengalahkan Swansea. Terkadang datang momen seperti itu dan saya rasa ia juga mampu tampil baik sebagai striker tengah," kata Arsene Wenger seperti dilansir The Sport Review.

"Ia adalah pemain berkualitas. Mustahil seorang pemain tampil dalam lebih dari 100 laga untuk negaranya hanya karena beruntung." ujar Wenger.

"Ia memiliki sikap yang baik. Ia selalu positif dan tak pernah mengeluh meski sedang mengalami periode buruk. Sulit untuk memainkan pemain terbaik. Walcott dan Monreal juga tak jadi starter meski terus bermain bagus," sebut Wenger.