Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Harus Lupakan Cagliari dan Fokus ke AS Roma

By Syamsul Arif - Senin, 15 April 2013 | 18:29 WIB
Javier Zanetti (SIMONE FERRARO/AFP/Getty Images)

2 atas Cagliari di Serie A dan fokus kepada pertandingan melawan AS Roma di laga leg 2 Semifinal Coppa Italia, Kamis (18/4) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza.

Internazionale mengalami kekalahan menyesakkan 0-2 atas Cagliari dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-31. Hasil itu pun membuat peluang I Nerazzurri untuk lolos ke Liga Champion 2013/14 menjadi mengecil karena mereka kini tertinggal sembilan angka dari tim peringkat tiga, AC Milan.

Javier Zanetti meminta La Beneamata segera melupakan kekalahan itu dan fokus kepada pertandingan melawan AS Roma, Kamis (18/4) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza.

"Tidak ada gunanya berbicara mengenai laga melawan Cagliari karena kami tidak lagi dapat melakukan apapun untuk itu. Sekarang kami harus berusaha menampilkan pemainan bagus di laga melawan Roma nanti," kata Zanetti di situs resmi Inter.

"Kami akan mencoba untuk menyiapkan cara terbaik untuk menghadapi Roma. Kami berharap dapat memperoleh hasil yang akan meloloskan Inter ke final."

"Pada akhir musim, kami akan kembali melihat ke belakang dan meninjau performa setiap orang. Kemudian kami akan mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi musim berikutnya seperti yang biasa dilakukan."

Pada laga leg 1 Semifinal Coppa Italia 2012/13, Inter harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, AS Roma, 1-2. Pada leg 2 nanti, Inter harus meraih kemenangan minimal 1-0 dan tidak boleh kebobolan agar jalan mereka ke partai final semakin terbuka lebar.