Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Dimainkan Rossi, Maresca Siap Buka Suara

By Jaka Sutisna - Senin, 15 April 2013 | 21:59 WIB
Enzo Maresca (Valerio Pennicino/Getty Images)

Semenjak tampuk kepelatihan Sampdoria beralih dari Ciro Ferrara ke Delio Rossi pada Desember 2012, Enzo Maresca jarang mendapatkan kesempatan bermain. Publik mempertanyakan hal tersebut mengingat Maresca merupakan pemain yang didatangkan dari Malaga pada awal musim 2012/2013, untuk diproyeksikan sebagai pemain kunci Il Samp.

Sepanjang 2013, Enzo Maresca baru bermain 73 menit dalam dua laga. Sebuah catatan menit bermain yang sangat minim. Meski jarang dipasang oleh Delio Rossi, Maresca tetap kalem. Pria berusia 33 tahun ini menegaskan tidak akan mempublikasikan rahasia di balik ia jarang dimainkan.

Rahasia tersebut untuk sementara akan Maresca pendam. Setidaknya hingga Sampdoria memastikan diri telah selamat dari ancaman degradasi.

"Setelah secara matematis kami telah memastikan selamat dari ancaman degradasi, saya baru akan jelaskan mengapa tidak bermain pada 2013," tutur Maresca.

"Saya tidak akan mengatakannya saat ini demi menghormati klub dan fan. Namun demikian, saya pikir alasan ketidakhadiran saya jelas," ungkap Maresca dikutip dari Football Italia.