Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ali Al Habsi Optimistis Wigan Tidak Terdegradasi

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 15 April 2013 | 22:48 WIB
Ali Al Habsi (Getty Images)

Wigan Athletic berhasil mencapai final Piala FA usai mengalahkan Millwall. Di saat bersamaan Wigan juga tengah berjuang untuk bisa selamat dari ancaman degradasi dari Premier League musim 2012/13.

Selangkah lagi Wigan Athletic mungkin akan merasakan euforia trofi besar pertama di Piala FA. Sebelum itu terwujud mereka harus bisa mengalahkan lawan berat, Manchester City di partai final yang akan berlangsung di Wembley Stadium.

Sayangnya, torehan positif tersebut tidak sejalan dengan situasi yang tengah dihadapi Wigan di klasemen sementara Premier League. Saat ini Wigan berada di dalam zona merah karena baru mengemas 31 poin dan terpaut tiga poin dari Aston Villa yang berada di zona aman.

Kendati demikian, Wigan masih menyimpan dua pertandingan yang belum dimainkan. Ali Al Habsi juga optimistis timnya mampu membagi konsentrasi sehinga dapat terhindar dari degradasi.

"Kami akan selamat dari ancaman degradasi. Kami akan bertahan di Premier League. Final Piala FA tidak akan mengalihkan perhatian kami. Skuad kami cukup besar untuk bisa mengatasi situasi ini. Kami sudah sering ada di situasi ini," kata Al Habsi kepada Sky Sport.

"Kami klub kecil dan tidak memiliki banyak fan, namun mereka semua percaya penuh kepada tim. Dapat mencapai final Piala FA untuk kali pertama adalah sesuatu yang menakjubkan. Akan tetapi, saya berjanji itu tidak akan mengalihkan perhatian," sambungnya.