Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sutil dan Di Resta Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

By Tulus Muliawan - Senin, 15 April 2013 | 23:33 WIB
Adrian Sutil dan Paul di Resta (Vladimir Rys/Getty Images)

Kecelakaan yang melibatkan dua pebalap Force India, Adrian Sutil dan Paul di Resta, pada lap pertama Grand Prix Cina, Minggu (14/4), menjadi perhatian khusus bagi tim. Untuk itu, Force India meminta kedua pebalap itu untuk meningkatkan kewaspaadaan.

Sutil dan di Resta terlibat kecelakaan pada lap pertama. Di Resta mencoba menyalip Sutil yang tengah bertarung dengan Nico Hulkenberg. Sayangnya, kedua pebalap itu justru terlempar keluar lintasan saat mereka saling bergesekan.

Principal tim, Bob Fernley, menyatakan bahwa Force India akan segera melakukan evaluasi terkait kecelakaan tersebut. Secara pribadi, Bob meminta kepada sutil dan di Resta untuk saling bekerja sama.

"Kami akan mempertemukan mereka dan duduk bersama untuk melihat tayangan ulang di video. Mereka berdua cukup bagus tapi mereka masih harus saling memahami satu sama lain," kata Bob kepada Autosport.

"Mempertemukan mereka berdua bukanlah hal yang sulit. Kami hanya ingin menekankan mereka untuk terus waspada. Kejadian di lap pertama itu sulit diterima," sambung Bob.