Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Harus Jual Pemain Bila Gagal ke LC

By Verdi Hendrawan - Selasa, 16 April 2013 | 00:03 WIB
Jonas Goncalves (Manuel Queimadelos/Getty Images)

Keadaan finansial klub Valencia kini memang tengah terpuruk. Mereka akan sangat terpuruk lagi bila pada musim 2013/14 gagal kembali berlaga di Liga Champion. Hal ini akan berdampak pada penjualan beberapa pemain mereka untuk mengurangi pengeluaran Los Che karena tidak akan mampu membayar semua gaji mereka.

Hal ini diutarakan oleh penyerang Valencia, Jonas Goncalves, yang menilai bahwa Los Che akan mengalami kemunduran kualitas bila sampai gagal berlaga di Liga Champion. Selain itu jumlah utang klub yng sudah mencapai 86 juta euro akan terus mengancam keselamatan keuangan klub.

Terputusnya sumber dana yang melimpah bila dapat bermain di Liga Champion akan membuat klub harus mengencangkan ikat pinggang mereka agar pemasukan dapat lebih besar dibandingkan dengan pengeluaran klub.

Jonas pun tidak menutup kemungkinan bila dirinya masuk kedalam rencana penjualan klub bila gagal ke Liga Champion. Striker asal Brasil itu menyatakan bahwa ia masih ingin bersama Valencia karena ia merasa senang berada di sana. Namun pemain berusia 29 tahun itu juga akan mempertimbangkan bila ada tawaran menarik yang masuk kepadanya.

"Kami berada pada bentuk untuk melakukan hal yang benar. Jika kami tetap pada jalur yang sama seperti musim lalu, maka kami akan mendapatkan sesuatu yang baik," tutur Jones kepada Football-Espana.

"Mendapatkan poin di Mestalla mungkin akan memberikan kesempatan bagi kami untuk kembali ke Liga Champion. Namun bila kami gagal kembali kesana, maka klub tampaknya harus menjual banyak pemain,"

"Kritik kepada saya? Saya memang harus dapat melakukan pekerjaan saya dengan baik. Saya tidak dapat memperhatikan orang-orang yang menkritik saya, dan saya kana tetap seperti sebelumnya. Saya harus dapat melakukan pekerjaan saya di lapangan secara profesional dan membanggakan,"

"Saya ingin memenuhi kontrak saya  karena saya sangat senang berada di Valencia, namun bila saya mendapatka tawaran yang menarik, maka saya akan mempertimbangkannya," tutup Jonas.