Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Siap Berusaha Keras Kalahkan Everton

By Ade Jayadireja - Selasa, 16 April 2013 | 14:15 WIB
Jack Wilshere (Getty Images)

matian meraih kemenangan ketika menjamu Everton pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Rabu (17/4/2013) dini hari nanti.

Arsenal saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 59 angka. Dengan 32 pertandingan yang sudah dilakoni, Arsenal saat ini unggul satu angka dari Chelsea yang baru memainkan satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan mereka. Torehan angka Tottenham Hotspur pun sama dengan Chelsea tapi sudah memainkan 32 pertandingan.

Kemenangan atas Everton tentu akan membuat Arsenal bisa menjaga jarak dengan Chelsea dan Tottenham Hotspur. Jika menang, skuat asuhan Arsene Wenger itu bisa unggul empat angka dari Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Sebaliknya, jika Everton menang, mereka bisa semakin dekat ke empat besar. Everton saat ini berada di urutan keenam dengan koleksi 55 angka. Raihan tiga angka akan membuat skuat asuhan David Moyes itu memiliki koleksi angka yang sama denga Chelsea dan Tottenham Hotspur namun masih kalah agregat gol.

“Everton adalah tim yang sangat bagus. Melawan mereka sangat sulit terutama di Goodison Park (kandang Everton), namun meskipun mereka saat ini berstatus tamu, mereka tetap berbahaya,” ujar Jack Wilshere dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi Arsenal.

Jack Wilshere menilai Everton memiliki pemain-pemain yang sangat bagus, serangan balik yang mematikan, lini tengah yang kuat dan sulit ditembus. Wilshere juga mengatakan selisih empat angka antara Arsenal dan Everton membuat The Gunners mau tidak mau harus bermain optimal di Emirates Stadium.

“Sangat penting meraih tiga angka dari Everton. Kami harus menang dan kami akan berusaha keras untuk meraih kemenangan,” tegas gelandang 21 tahun itu.

Laporan Tribunnews.com/Deodatus Pradipto