Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Performa Howard Webb Mulai Diragukan

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 16 April 2013 | 14:51 WIB
Howard Webb (Matthew Lewis/Getty Images)

0 atas Newcastle United, Minggu (14/4). Dalam Derby Tyne-Wear di St. James' Park tersebut, performa Webb sebagai wasit diragukan.

Dilansir Sportsmail , wasit kenamaan Inggris itu justru akan bertugas dalam laga League One akhir pekan nanti antara Colchester versus Shrewsbury (20/4).

Webb dikritisi setelah gagal memutuskan hadiah penalti yang dianggap kubu Sunderland layak diberikan untuk pelanggaran terhadap Danny Graham pada babak pertama. The Black Cats juga merasa Webb melakukan kesalahan dengan tidak memberikan kartu merah kepada Yoan Gouffran yang melakukan tackle berbahaya.

Tak hanya Webb, hakim garis Darren Cann juga dikritisi setelah membatalkan gol Newcastle lewat Papiss Cisse. Dia menyatakan gol tersebut berbau offside saat Sunderland tengah memimpin 1-0. Manajer Newcastle, Alan Pardew, usai laga pun mengeluhkan keputusan tersebut. Pasalnya, dia merasa itu adalah momen yang bisa menyajikan cerita berbeda bagi kubunya.

Turun kasta tentu menjadi hal yang mengecewakan bagi Howard Webb, terutama karena hal itu harus dirasakannya pada akhir pekan nanti ketika laga-laga besar digelar. Pada akhir pekan nanti, Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester City dan Chelsea berhadapan dengan Liverpool (21/4). Sementara, Manchester United berpeluang memastikan gelar liga saat melawan Aston Villa pada Senin (22/4).

Nasib berbeda dialami wasit lain, Chris Foy. Meski melewatkan tackle menyeramkan Sergio Aguero terhadap David Luiz, Foy tetap akan ditugaskan untuk memimpin partai Queens Park Rangers kontra Stoke City.

Laporan DuniaSoccer.com