Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Kapok Turunkan Jack Wilshere Lagi

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 16 April 2013 | 15:18 WIB
Jack Wilshere (Andew Yates/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui dirinya terlalu memaksakan Jack Wilshere kembali lebih cepat. Namun, dia menegaskan tak akan kembali mengambil risiko serupa bagi midfielder Inggris tersebut meski Arsenal tengah berusaha mempertahankan posisi empat besar.

Wilshere melakoni laga pertamanya sejak awal Maret pada Sabtu (13/4) lalu ketika The Gunners menang 3-1 atas Norwich City di Emirates. Namun, dalam laga itu dinamika Wilshere belum terlihat seperti biasanya.

Pemain usia 21 tahun itu selalu dimonitor dengan ketat setelah absen dalam keseluruhan musim 2011-12. Itu sebabnya, Wenger enggan kembali berjudi soal kondisi kebugaran pemainnya itu.

"Saya sedikit terburu-buru memainkan Jack. Dia belum sepenuhnya siap. Seberapa hati-hatikah saya? Saya selalu mendengarkan saran medis, memainkannya hanya ketika segalanya tepat, dan mendengarkannya, bagaimana perasaannya," papar Wenger.

"Jack telah absen enam pekan. Jadi, mungkin apa yang saya lakukan terlalu cepat. Saya akan meminta saran dari divisi medis dan menanyakan perasaannya. Saya juga akan menggunakan pengalaman saya dan fakta bahwa saya mengenalnya cukup baik. Dia berlatih bersama saya sejak 16 tahun. Jadi, saya tahu bagaimana tubuhnya merespon sesuatu," pungkas manajer asal Prancis itu.

Laporan DuniaSoccer.com