Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Moyes Targetkan Eropa untuk The Toffees

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 16 April 2013 | 19:42 WIB
David Moyes (Jamie McDonald/Getty Images)

Manajer Everton, David Moyes, mengatakan timnya akan memberikan perlawanan ketika menghadapi posisi ketiga klasemen Premier League, Arsenal, pada Rabu (17/4) dini hari WIB. Moyes yakin anak asuhnya dapat mengalahkan The Gunners sehingga berpeluang tampil di kancah Eropa.

"Saya sudah mengatakan kepada pemain untuk memenangkan satu dari pertandingan tandang menghadapi tim besar jika ingin berlaga di Eropa," kata Moyes seperti dilansir Soccerway.

"Untuk Liga Champion, mungkin jauh berbicara itu. Kami memasang target untuk Liga Europa," ujar manager berusia 49 tahun tersebut.

Perebutan jatah Eropa, baik itu Liga Champion ataupun Liga Europa sangatlah ketat. Arsenal di posisi ketiga tentu ingin mengamankan posisinya demi jatah di Liga Champion musim depan. Namun, Chelsea dan Tottenham yang sama-sama mengoleksi 58 poin, mengintip Arsenal yang hanya berbeda satu poin.

Sedangkan bagi Everton, saat ini mereka berada di posisi keenam Premier League dengan torehan 55 poin dari 32 laga yang telah di jalani di musim 2012/2013.