Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hazard Sebut Chelsea Takut Terhadap City

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 16 April 2013 | 19:58 WIB
Eden Hazard (kiri) (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, mengungkapkan alasan atas kekalahan The Blues melawan Manchester City pada babak semifinal Piala FA di Stadion Wembley pada Minggu (14/4). Pemain timnas Belgia itu mengatakan Chelsea berada dalam tekanan dan ketakutan atas The Citizens.

Anak asuh Roberto Mancini berhasil menyudahi perlawan Chelsea dalam 90 menit pertandingan. Langkah sang juara bertahan Piala FA pun harus terhenti di babak semifinal menyusul kekalahan 1-2 dari Manchester Biru.

"Kami bermain dibawah tekanan pada babak pertama karena terlalu takut menghadapi Manchester City," kata Hazard kepada The Sun.

"Kami terlalu memberikan rasa hormat, dan membayar harga untuk kekalahan. Setelah gol Aguero, semua berubah. Kami makin tertekan," ujar pemain yang bergabung ke Stamford Bridge pada tahun 2012 itu.

Gol Demba Ba sebenarnya membuat The Blues semakin agresif dalam menyerang, namun banyak peluang yang terbuang sia-sia berkat aksi memukau kiper The Citizens, Costel Pantilimon.

"Kami memiliki peluang, dan kami percaya kami bisa melakukan sesuatu, tetapi kiper mereka membuat beberapa penyelamatan bagus," tutup mantan pemain Lille tersebut.