Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Sebut Tes Pra Musim Bukan Garansi

By Andi Yanianto - Rabu, 17 April 2013 | 01:07 WIB
Marc Marquez, kondisi bisa berubah. (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

wanti semua pihak untuk tidak menempatkan dirinya sebagai pemenang GP Amerika, di Circuit of Americas, Austin, Senin (22/4) dini hari WIB, meski hasil tes pra musim menunjukkan dirinya sangat dominan di sirkuit tersebut.

"Kecepatan yang bisa kami capai di Austin saat tes pra musim bukanlah garansi kami akan meraih kemenangan di sana," kata Marquez.

Hal yang paling ditakutkan Marquez adalah kondisi trek yang berubah dibanding saat tes pertengahan Maret. Juga kemampuan fisik yang akan sangat menentukan pada durasi lomba sebenarnya.

"Sekarang kami harus menghadapi kenyataan dengan tugas di tangan yang harus diselesaikan. Saya sangat menantikan lomba di Austin apalagi setelah tes yang bagus dan kami punya setingan dasar untuk motor. Kondisi trek saat race weekend akan berbeda, akan lebih banyak karet dan ini yang berbeda dibanding saat tes," ucap Marquez.

Faktor paling krusial menurut Marquez adalah lay-out sirkuit yang membutuhkan kekuatan fisik hampir di setengah panjang lintasan.

"Bagian pertama sirkuit, dengan chicane-nya adalah bagian yang bisa membuat perbedaan," ucap Marquez.

Berbeda dengan Marquez dan Honda, meski mencetak hasil kurang baik di tes pra musim, kubu Yamaha justru lebih punya motivasi di Austin, terutama setelah hasil di GP Qatar.