Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kondisi Keuangan Juventus Harus Lebih Baik

By Okie Prabhowo - Rabu, 17 April 2013 | 07:22 WIB
Para pemain Juventus. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

John Elkann, CEO Exor, perusahaan investasi yang dikontrol oleh keluarga Agnelli, pemilik Juventus, menginginkan kondisi keuangan yang lebih baik dari I Bianconeri. Hal ini karena La Vecchia Signora sudah mendekati scudetto Serie A musim 2012/13.

Kegagalan Juventus di Liga Champion diperkirakan oleh sejumlah pihak karena kondisi keuangan yang dialami. Musim 2011/12 Bayern Munchen membelanjakan 128 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah. Angka ini lebih jauh besar dari yang dikeluarkan I Bianconeri. Alhasil La Vecchia Signora tersingkir pada babak Perempat final oleh FC Hollywood.

"Mereka bekerja dengan cara yang sangat baik untuk membangun mentalitas kemenangan, yang merupakan kekuatan yang sebenarnya dadi perusahaan ini. Tentu kami tidak akan melupakan nilai dari dukungan suporter, terutama di Juventus Stadium," tulis John Elkann di surat kepada pemegang sahan Exor.

"Tantangannya sekarang adalah mengubah berita baik di lapangan menjadi hasil finansial yang lebih baik."

"Saya sangat senang melihat Juventus memenangi scudetto pada 2012, dengan 30 kemenangan di lapangan, menjadikan mereka tim yang paling banyak menang di Italia," lanjut Elkann.