Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado Yakin Valencia Lolos ke Liga Champion

By Syamsul Arif - Rabu, 17 April 2013 | 07:48 WIB
Roberto Soldado (JOSEP LAGO/AFP/Getty Images)

Penyerang Valencia, Roberto Soldado, meyakini Los Ches akan mampu berada di posisi empat besar klaseme akhir La Liga 2012/13 dan lolos ke Liga Champion 2013/14. Soldado juga menyatakan bahwa Valencia harus siap bersaing dengan Malaga dan Real Sociedad untuk mewujudkan hal itu.

Sampai pekan ke-31 La Liga 2012/13, Valencia menempati peringkat enam dengan perolehan 50 poin. Perolehan poin mereka sama dengan poin yang dikumpulkan Malaga, yang duduk di posisi lima. Sementara peringkat empat, sekaligus batas akhir tim yang lolos ke Liga Champion, ditempati oleh Real Sociedad dengan koleksi 54 poin.

Dengan kompetisi tinggal menyisakan tujuh laga lagi, Roberto Soldado optimis Los Ches dapat menembus posisi empat besar sekaligus lolos ke Liga Champion 2013/14.

"Dalam kepala saya, valencia akan berada di Liga Champion pada musim depan," kata Soldado seperti dilansir Football Espana.

"Saya pikir kami akan berada di posisi empat besar. Tim ini bermain bagus dan telah bekerja sangat keras. Saya yakin kami akan mencapai tujuan tim."

Valencia akan menghadapi dua tim yang tepat berada di atas mereka pada pekan ke-32, melawan Malaga, dan pekan 33, melawan Real Sociedad.

"Selama dua pekan ke depan kami akan melawan dua tim yang sama-sama berjuang untuk berada di satu posisi. Dua laga itu adalah pertandingan besar dan kami tidak dapat bersantai."

"Malaga dan Sociedad tidak akan menjadi pertandingan yang mudah untuk kami. Tim hanya perlu untuk masuk ke lapangan dengan tetap yakin meraih kemenangan."