Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo C.P. Intruksikan Gresik Bermain Agresif

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 17 April 2013 | 09:25 WIB
Gresik United

Gresik United terus membenahi kekuatan jelang laga melawan Persepam Madura United di Stadion Petrokimia, Gresik, Rabu (17/4) sore. Pelatih anyar Widodo Cahyono Putro mengintruksikan anak asuhnya untuk tampil lebih Agresif.

"Naluri mencetak gol para pemain terus kami asah, itu agar para pemain tidak lagi membuang peluang dengan percuma. Pertandingan nanti adalah laga home terakhir kami di putaran pertama. Persepam sendiri adalah tim yang agresif, dan kami akan melawannya dengan permainan agresif juga,” tutur Widodo di situs Liga Indonesia.

Widodo juga telah memberikan latihan finishing kepada Matsunaga Shohei dkk. Hal itu disebabkan karena Widodo melihat pada laga terakhir melawan Persela, Gresik banyak membuang peluang.

Widodo juga memberikan arahan agar lini bertahan dapat berkonsentrasi dalam mengawal pergerakan Zaenal Arif cs.

“Jadi tak boleh pilih-pilih. Siapa pun itu pemain Persepam, jika sudah masuk zona pertahanan kami, wajib dijaga dan dikawal ketat,” kata Widodo.

Mantan pemain Petrokimia Putra tersebut menilai Persepam merupakan tim yang kuat. Tim yang diarsiteki pelatih berpengalaman Daniel Roekito itu mampu tampil konsisten dalam beberapa pertandingan terakhir di paruh musim pertama ISL 2012/13.

“Perkembangan Persepam saat ini sangat signifikan. Mereka mampu bangkit, setelah sempat mengalami kesulitan di awal kompetisi. Khusus pada laga nanti, kami harus mewaspadai kebangkitan Persepam, yang pekan lalu dikalahkan Arema dengan skor 0-2,” tutur Widodo.