Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ballon d'Or 2013 Milik Ronaldo, Bukan Messi

By Oka Akhsan M. - Rabu, 17 April 2013 | 15:28 WIB
Christoph Metzelder (Thomas Starke/Getty Images)

Bek Schalke, Christoph Metzelder, mengklaim Cristiano Ronaldo berpeluang mengalahkan Lionel Messi untuk meraih Ballon d'Or 2013. Syaratnya, Ronaldo harus mampu membawa Los Blancos meraih trofi Liga Champion musim ini.

Cristiano Ronaldo selalu kalah bersaing dari Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or pada 2011 dan 2012. Akan tetapi, Christoph Metzelder yakin Ronaldo berada di jalur yang tepat untuk merebut gelar individu paling prestisius itu tahun ini.

"Saya yakin bukan Messi, namun Cristiano Ronaldo yang akan meraih Ballon d'Or 2013 jika Real Madrid memenangi Liga Champion musim ini," kata Christoph Metzelder seperti dilansir Bild.

"Menurut saya, Cristiano lebih komplet ketimbang Messi karena ia sangat dinamis. Jika Ronaldo melepaskan tembakan dari jarak 45 yard, maka datangnya bola akan seperti roket," ujar Metzelder.

"Ia mungkin terlihat arogan di hadapan publik, namun saya mengenalnya sebagai teman. Hidupnya hanya mengenai sepak bola. Ia sama sekali tak tertarik pergi ke klub malam dan bar," sebut Metzelder.