Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sam Allardyce Takut dengan Setan Merah

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 17 April 2013 | 15:54 WIB
Sam Allardyce (ANDREW YATES/Getty Images)

Manajer West Ham United, Sam Allardyce, percaya Manchester United bisa mengakhiri musim dengan pencapaian poin yang mencengangkan. Dia pun menyebut, Setan Merah sebagai tim yang menakutkan.

Dengan keunggulan 15 poin, Man. United memang hanya membutuhkan tujuh angka lagi demi merengkuh titel Premier League. Namun, ada peluang juga skuad asuhan Sir Alex Ferguson itu mengoleksi poin maksimal, yakni 98 poin, yang sekaligus menjadi rekor tertinggi dalam sejarah Premier League.

West Ham, yang akan menjadi calon lawan Man. United pada Rabu (17/4) mengaku cemas. Allardyce pun tak sungkan melantunkan pujiannya terhadap Man. United.

"Saya rasa, Anda bisa mengatakan bahwa Man. United tim yang terbaik dari yang ada karena Anda tak akan sering melihat tim mampu menjadi juara dengan cukup mudah dan tautan jarak yang jauh," tutur Allardyce.

"Sangat menakutkan dengan total poin yang mungkin bisa mereka raih. Mereka sangat luar biasa dan rotasi skuad hebat ala Sir Alex Ferguson. Soal memainkan tim terbaik pada waktu yang tepat," sambungnya.

Demi meraih hasil positif dan selamat dari ancaman degradasi, Allardyce berharap timnya bisa memainkan laga terbaik.

"Kami harus berada dalam performa terbaik. Kami masih punya peluang meraih beberapa poin untuk memastikan selamat. Semoga kami bisa memenangi beberapa laga dan melihat ada di posisi mana kami pada akhirnya nanti," pungkas dia.

Laporan DuniaSoccer.com