Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Tunjuk Andre Marriner Pimpin Final Piala FA

By Oka Akhsan M. - Rabu, 17 April 2013 | 19:10 WIB
Andre Marriner (Serena Taylor/Getty Images)

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menunjuk Andre Marriner sebagai wasit yang akan memimpin laga final Piala FA antara Manchester City dan Wigan Athletic, pada 11 Mei.

Final Piala FA 2013 akan menjadi penampilan ketiga Andre Marriner di Wembley Stadium setelah Community Shield 2010 antara Manchester United dan Chelsea serta laga Cardiff City kontra Blackpool di Play-Off Championship awal 2010. Marriner juga dipercaya sebagai ofisial keempat untuk final Piala FA 2011 saat Manchester City mengalahkan Stoke City 1-0.

"Sebuah kehormatan besar untuk memimpin laga final Piala FA 2013, terutama bertepatan dengan ulang tahun ke-150 FA," kata Andre Marriner seperti dilansir situs resmi FA.

"Bisa terlibat di final Piala FA merupakan mimpi semua anak-anak. Saya akan memimpin laga final seperti laga lainnya meski level pertandingannya jauh berbeda," ujar Marriner.

Marriner akan dibantu dua asisten wasit Stephen Child dan Simon Long, serta Anthony Taylor sebagai ofisial keempat. Sementara itu, Gary Beswick akan bertindak sebagai asisten wasit cadangan.