Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

David Luiz Terima Permohonan Maaf Aguero

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 17 April 2013 | 23:23 WIB
David Luiz diinjak Sergio Aguero (Chris Lee/Getty Images)

David Luiz telah menerima permintaan maaf dari Sergio Aguero untuk mengakhiri konflik tekel dua kaki yang kontroversial dari pemain Manchester City dalam semifinal Piala FA (14/4).

Aguero telah menggunakan media sosial untuk mengungkapkan permintaan maafnya kepada bek Chelsea, David Luiz. Aguero mengatakan bahwa dirinya telah menghubungi Luiz untuk meminta maaf atas tendangan dua kakinya terhadap Luiz. Melalui media sosial juga, David Luiz menerima permintaan maaf dan memuji permain timnas Argentina itu.

Pada pertandingan semifinal FA Cup di Wembley, The Citizens berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Chelsea 2-1, Aguero melakukan tekel dua kaki pada bek The Blues tersebut namun lolos dari hukuman wasit Chris Foy maupun FA.

Via akun Twitter-nya, Aguero kemudian memaparkan bahwa ia telah menghubungi Luiz guna meminta maaf, dan itikad baik itu diterima oleh Luiz.

"Terima kasih Sergio Aguero. Kita jadi mengetahui seorang pria dan atlet hebat dengan cara ini," demikian tweet balasan Luiz.

Federasi Sepak bola Inggris, FA, menyatakan tidak bisa menghukum Aguero karena wasit Foy telah melihat sebagian dari insiden tersebut. Sesuai aturan federasi sepakbola Inggris itu, jika sebuah insiden sudah dilihat oleh salah satu ofisial pertandingan, maka FA tak dapat mengambil tindakan lebih jauh demi menghindari "perwasitan ulang".