Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sidang Komdis Untuk Persibo Belum Ada Hasil

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 17 April 2013 | 23:29 WIB
PSSI

Komisi Disiplin PSSI belum memberi keputusan dugaan suap dan pengaturan pertandingan Persibo Bojonegoro saat melawan Sunray Cave JC Sun Hei di laga Grup F AFC Cup 2013. Komdis PSSI sudah melakukan sidang pada Rabu (17/4), yang dihadiri oleh Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Komdis Firdaus Dewilmar, Anggota Komdis Maruf Syah, M. Nigara, Alferd Simanjuntak, dan Sekretaris Komdis Budi Prasetio dan Albinus Laurentius.

Pada sidang yang dilangsungkan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, dari pihak Persibo Bojonegoro hanya dihadiri oleh CEO Persibo Bojonegoro Ferry Kodrat.

Sementara pemain, pelatih, ofisial, dan dokter tim tidak menghadiri sidang itu, padahal Komdis PSSI sudah melakukan surat pemanggilan untuk menghadiri sidang pada Senin kemarin.

“Hasil belum bisa diumumkan. Pemain, dokter, pelatih, dan offisial tidak menghadiri sidang itu. Tadi yang hadir hanya CEO Persibo Bojonegoro, Ferry Kodrat,” ujar Ketua Komdis PSSI, Hinca Pandjaitan saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (17/4).

Berdasarkan alasan yang diperoleh Hinca Pandjaitan dari Ferry Kodrat, para pemain tidak menghadiri sidang dikarenakan tengah melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) menghadapi Arema IPL pada Kamis (18/4).

“Mereka tidak datang karena sedang bersiap untuk melakukan pertandingan menghadapi Arema,” kata Hinca

Komdis PSSI menjadwalkan untuk menggelar sidang lanjutan pada Rabu depan (24/4).


Laporan Tribunnews.com