Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Daniel Roekito dan Widodo C.P Puji Anak Didiknya

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 17 April 2013 | 23:41 WIB
Indonesia Super League

0 yang diraih Gresik United dengan Persepam Madura United tak membuat kedua pelatih kecewa. Bahkan pelatih Gresik United, Widodo C. Putro dan pelatih Persepam, Daniel Roekito, mengapresiasi kinerja pemainnya.

"Kita berhasil menguasai lini tengah permainan, anak-anak bermain bagus sore ini. Gresik bermain bagus juga, sayang mereka tidak bisa memanfaatkan momentum pertandingan," papar Daniel di situs Liga Indonesia.

Bagi Daniel, raihan satu poin di laga tandang tersebut sebagai modal kala menjamu Persita (21/4) dan Persib (28/4).

"Hasil seri ini juga modal kami untuk menghadapi dua partai kandang selanjutnya melawan Persib Bandung dan Persita Tangerang. Saya juga akan evaluasi beberapa agar meraih hasil maksimal di kedua partai penutup putaran pertama tersebut," tutur mantan pelatih Persik tersebut.

Sama seperti Daniel, Widodo juga menilai Aldo Bareto dkk. telah tampil maksimal. Namun, ia berharap semangat juang pemainnya bisa semakin tinggi.

"Anak-anak sudah bermain maksimal, berani main bola dari bawah sayang kita gagal meraih momentum kemenangan," kata Widodo.

"Saya juga ingin fighting spirit anak-anak ditingkatkan lagi karena sekarang saat ini masih kurang. Ini yang perlu kami benahi, selanjutnya juga saya akan menambah beberapa pemain di putaran kedua agar menutup lini-lini yang selama ini masih kurang," papar Widodo.

Tambahan satu poin tidak membuat Persepam beranjak dari posisi 10 dengan 19 poin. Sementara Gresik United, naik satu peringkat keurutan 12 dengan 16 poin.