Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Alasan Utama Mourinho Tinggalkan Madrid

By Syamsul Arif - Kamis, 18 April 2013 | 08:57 WIB
Iker Casillas dan Jose Mourinho (YASSER AL-ZAYYAT/AFP/GettyImages)

Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, dilaporkan merupakan salah satu alasan kuat yang dapat membuat Jose Mourinho angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada akhir musim 2012/13.

Seperti yang dilaporkan Punto Pelota, Jose Mourinho dikabarkan telah berhasil memperbaiki hubungan dengan Sergio Ramos dan para pendukung yang sempat memburuk pada pertengahan musim 2012/13. Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk hubungan Mourinho dengan Kapten El Real, Iker Casillas, yang dilaporkan tetap buruk.

Mou dan Casillas diberitakan telah tidak saling bertatap mata apabila bertemu. Kondisi itu semakin diperburuk dengan para pemain Real Madrid yang dikabarkan merasakan suasana yang lebih santai apabila Casillas sedang tidak berada di antara mereka.

Mourinho sesungguhnya masih betah berada di Los Blancos, tetapi hubungan yang buruk dengan Casillas itu dilaporkan telah membuat keluarga Mou, terutama sang istri, merasa sangat terganggu dengan kehidupan di Madrid. Hal itu membuat mantan pelatih Porto, Chelsea, dan Inter itu mulai mempertimbangkan opsi untuk angkat kaki dari Spanyol pad akhir musim 2012/13.

Paris Saint-Germain atau Chelsea diyakini akan menjadi pelabuhan karier kepelatihan Jose Mourinho selanjutnya.