Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gundogan Ingin Bermain di Inggris atau Spanyol

By Syamsul Arif - Kamis, 18 April 2013 | 09:59 WIB
Ilkay Gundogan (Lennart Preiss/Bongarts/Getty Images)

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gundogan, mengakui bahwa ia masih ingin mewujudkan mimpi di masa kecilnya, yaitu bermain di Inggris atau Spanyol. Namun, Gundogan memastikan bahwa hal itu tidak akan terjadi pada musim 2013/14, karena ia masih ingin bermain untuk Dortmund.

Ilkay Gundogan hijrah dari FC Nuremberg ke Borussia Dortmund pada awal musim 2011/12. Meski belum genap dua musim berseragan Dortmund, Gundogan telah menjelma menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah tim. Hal itu dapat dilihat dari total penampilannya di Bundesliga yang telah menyentuh angka 46 dengan torehan enam gol.

Meski menjalani waktu yang indah di Jerman, tetapi pemain berusia 22 tahun ini ternyata masih ingin memenuhi mimpi masa kecilnya, yaitu bermain di Inggris atau Spanyol.

"Sungguh bukan merupakan sesuatu yang tabu untuk mengatakan 'Ya' terhadap kemungkinan bermain di Inggris atau Spanyol," kata Gundogan kepada Bild.

"Setiap orang tentu memiliki mimpi masa kecil yang berisi tentang apa yang dia ingin capai ketika dewasa. Mimpi saya adalah bermain di Inggris atau Spanyol."

"Namun, hal itu tidak akan terjadi pada musim depan, karena saya 100 persen yakin masih akan berada di Dortmund."

"Berita tentang kepindahan tidak dapat mempengaruhi saya, karena saya masih memiliki kontrak selama dua tahun di klub yang sangat luar biasa ini."