Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LA Lakers Akhirnya Lolos ke Play-Off

By Ade Jayadireja - Kamis, 18 April 2013 | 12:34 WIB
LA Lakers versus Houston Rockets. (Getty Images)

off. Kepastian itu mereka dapatkan usai melewati pertarungan sengit melawan Houston Rockets, Kamis (18/4) pagi WIB.

Lakers tidak diperkuat oleh Kobe Bryant dan Steve Nash saat menjamu Rockets di Staples Center. Absennya dua bintang tersebut mengurangi kekuatan tim tuan rumah. Usai tertinggal 44-50 di masa halftime, mereka kembali menyerah 66-71 di kuarter ketiga.

Duel di kuarter keempat berjalan sangat ketat. Lakers sempat berbalik unggul 90-87 di 16 detik jelang laga usai, tapi Setelah itu Rockets berhasil menyamakan kedudukan berkat three point Parsons. Pertandingan pun berakhir imbang 90-90 dan kedua tim harus melakoni babak overtime.

Di babak perpanjangan waktu, Lakers tampil lebih dominan. Mereka menambah sembilan poin, sedangkan Rockets hanya lima poin. Alhasil, kemenangan menjadi milik Lakers dengan skor akhir 99-95.

Guard Lakers, Steve Blake, menggantikan tugas Nash dengan sangat baik. Ia memimpin perolehan angka timnya dengan 24 poin. Pau Gasol juga berperan penting atas kemenangan Lakers dengan mencetak triple double (17 poin, 20 rebound, dan 11 assist).

Sementara di kubu tim tamu, 30 poin yang disumbangkan James Harden belum cukup menghindarkan Rockets dari kekalahan.

Lakers mejadi tim terakhir yang melaju ke play-off. Sementara itu, Rockets sudah lebih dulu lolos setelah finis di urutan kedelapan klasemen overall wilayah Barat.