Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Santa Cruz Buka Peluang Hengkang dari Man. City

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 18 April 2013 | 15:45 WIB
Roque Santa Cruz (JORGE GUERRERO/Getty Images)

Januari 2013, Manchester City merelakan kepergian Mario Balotelli ke AC Milan. Dan pada musim panas mendatang, The Citizens kemungkinan besar akan kembali kehilangan salah satu strikernya.

Namun, striker yang satu ini tak berada di skuad City musim ini. Roque Santa Cruz, tengah menjalani masa peminjaman di klub Spanyol, Malaga, meski statusnya masih milik City.

Sejak hijrah dari Blackburn Rovers ke City pada 2009, Santa Cruz baru mencicipi 24 laga. Dia lebih sering menjalani masa peminjaman, termasuk di dua klub Spanyol, Real Betis dan kini Malaga.

Musim panas mendatang, kontrak Roque Santa Cruz bersama City akan tuntas. Tak ada indikasi City berniat memperpanjang kontrak striker asal Paraguay tersebut.

Alhasil, pihak Santa Cruz pun mulai membuka kesempatan hengkang secara permanen dari Etihad. Destinasi yang paling favorit adalah klub Brasil, Botafogo. Apalagi negosiasi denan Botafogo pun sudah berjalan lancar.

"Pembicaraan berjalan baik. Botafogo klub yang serius. Pemain (Santa Cruz) antusias dengan kemungkinan pindah. Kami bernegosiasi dengan Botafogo, tapi belum menjamin kesepakatan akan tercapai," ujar agen Santa Cruz, Robson Lima kepada Lancenet.

Laporan DuniaSoccer.com