Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Sebut Casillas Sebagai Kiper Legendaris

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 April 2013 | 16:15 WIB
Vicente del Bosque (Jamie McDonald/Getty Images)

Di tengah ujian berat yang menerpa Iker Casillas beberapa bulan terakhir, pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, hadir di hadapan media massa Spanyol dan menyatakan bahwa Casillas merupakan salah satu pemain legendaris di Negeri Matador.

“Kita semua tahu bahwa dia adalah pemain legendaris Spanyol. Belum ada pemain lain yang bisa meraih apa yang dia raih hingga saat ini. Akan tetapi, dia kini tengah berada dalam masa sulit," kata del Bosque dalam Inside Spanish Football.

Meski mengaku prihatin dengan nasib Casillas, pelatih berusia 62 tahun itu berusaha untuk memaklumi keputusan pelatih dan klub Real Madrid. Menurutnya, semua pemain wajib menghormati keputusan pelatih.

"Ini semua adalah keputusan pelatih dan klub, kita semua harus menghargai itu. Namun, saya rasa Casillas telah berusaha untuk bangkit dan terus berlatih. Memang semua ni butuh waktu," ujar del Bosque.

"Yang jelas Casillas tetaplah pemain penting di timnas Spanyol. Dia adalah kiper terbaik dari seluruh kiper terbaik di negeri ini. Kami sangat mengidamnkannya," sambungnya.