Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tundukkan Cina, Gebby/Tiara ke Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 April 2013 | 18:02 WIB
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah (PBSI)

Pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan Cina, Bao Yixin/Tian Qing pada babak kedua Kejuaraan Asia 2013, Kamis (18/4). Kemenangan tersebut sekalgus membawa Gebby/Tiara melangkah ke babak perempat final.

Pasangan peringkat 24 dunia itu harus bermain susah payah sebelum akhirnya mampu menekuk Cina dengan 26-24 21-23 21-13. Gebby/Tiara berhasil menutup permainan dalam waktu 66 menit.

Pada babak erempat final, Gebby/Tiara akan ditantang Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dari Hongkong. Mereka lolos setelah menundukkan Pradnya Garde/Ashwini Ponnappa dari India.

Gebby/Tiara menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri. Sebab, pada pertandingan lainnya Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris harus menyerah dari pasangan Malaysia, Anscelly Amelia Alicia/Soong Fie Cho, dengan skor 19-21 17-21.

Jika berhasil memenangi laga di perempat final, Gebby/Tiara berpeluang besar untuk berjumpa dengan unggulan kelima asal Cina, Ma Jin/Tang Jinhua, di semifinal. Pasangan Cina itu akan bertemu pasangan Malaysia Anscelly/Soong di perempat final.