Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nur Alim Miris Atas Nasib yang Dialami Persija

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 18 April 2013 | 20:47 WIB
Nur Alim kecewa dengan prestasi Persija. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

seok di papan bawah klasemen Indonesia Super League (ISL) 2012/13. Alim mengatakan tidak sepantasnya tim metropolitan seperti Persija berkutat di zona degradasi.

"Itu miris, Persija sudah saya angkat jadi juara, The Jakmania juga setia mendukung. Sebagai mantan pemain dan pernah mengantar juara, saya prihatin," ujar Nur Alim saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/4).

Pemain yang pernah membawa Persija juara Liga Indonesia pada 2001 itu mengatakan kondisi tim berjuluk Macan Kemayoran itu sudah berbeda.

"Dulu pemain dan manajemen bagus. Tidak pernah ada masalah. Persija itu tim metropolitan. Jadi mantan pemain Persija yang mendengar berada di papan bawah pasti miris," kata Nur Alim.

Ia juga menyoroti posisi pelatih yang kini dipegang Benny Dollo. "Saya tahu kualitas Benny Dollo. Dia tahu apa yang harus dibenahi. Pasti dia akan menambah pemain. Kalau saya yang harus dibenahi mental, sekarangkan kondisinya turun," lanjut Alim.

Pemain yang telah berseragam Persija selama tujuh musim itu memprediksi langkah mantan timnya itu tak akan bisa naik ke papan atas, tetapi bisa lolos dari ancaman degradasi. "Kalau untuk di papan atas susah, di papan tengah mungkin," ujar Nur Alim.