Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Swansea Kontra Cardiff Setara Derby Della Capitale

By Oka Akhsan M. - Kamis, 18 April 2013 | 21:25 WIB
Michael Laudrup (Geoff Caddick/Getty Images)

Keberhasilan Cardiff City meraih tiket promosi ke Premier League musim depan disambut hangat manajer Swansea City, Michael Laudrup. Laudrup bahkan mengaku sudah tak sabar menantikan laga South Wales derby antara The Swans dan The Bluebirds.

Cardiff City dipastikan akan tampil di Premier League untuk pertama kali sepanjang sejarah klub musim depan setelah bermain imbang 0-0 dengan Charlton di Cardiff City Stadium, Selasa (16/4). Michael Laudrup sangat bersemangat karena musim depan akan tercipta derby Wales yang setara derby della Capitale di Italia.

"Saya tahu semua orang menantikan laga derby antara Swansea dan Cardiff. Saya juga pernah bermain di laga Real Madrid kontra Barcelona, namun ini berbeda. Pasalnya, kedua tim berjarak 400 mil," kata Michael Laudrup seperti dilansir Sports.

"Laga itu seperti Liverpool dan Manchester United yang penuh sejarah dan tradisi. Jika dilihat dari sisi wilayah, maka ini seperti Lazio melawan AS Roma," ujar Laudrup.

"Memiliki South Wales derby di Premier League merupakan sesuatu yang spesial. Negara kecil tiba-tiba memiliki dua tim di antara 20 klub di Premier League merupakan pencapaian hebat," sebut Laudrup.